Pengaruh Promosi Online dan Offline Terhadap Minat Jama'ah Haji pada Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.54471/idarotuna.v1i2.12Keywords:
Haji, Promosi Online, Promosi Offline, Minat KonsumenAbstract
Dimasa pandemi Covid-19 ini calon jama’ah mengira bahwa KBIH manapun jarang ada yang melayani calon jama’ah disebabkan kurangya promosi kreatif, oleh sebab itu KBIH Al-Haromain Selok Anyar Pasirian menciptakan promosi online dan offline .Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data kuesioner yang disebarkan kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Dari hasil hitung F (ANOVA) pada analisis regresi sederhana menunjukkan 85.660 jika nilai signifikansi variabel independen terhadap variable dependen sebesar 0,000. Jika dilihat dari nilai Sig tersebut lebih kecil dari ilai probabilitas maka Ho ditolak dan Ha diterima. Promosi online dan offline terhadap minat jama’ah haji di KBIH Selok Anyar Pasirian berpengaruh secara signifikan sesuai dengan perolehan R Square dalam model summary analisis regresi sebesar 0,864 atau 86,0% terhadap minat jama’ah haji, sedangkan sisanya 14,0% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Ziaulhaq Fathulloh, Faizatuz Zulfa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.