Pengaruh Promosi Online dan Offline Terhadap Minat Jama'ah Haji pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Ziaulhaq Fathulloh Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin Lumajang, Indonesia
  • Faizatuz Zulfa Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54471/idarotuna.v1i2.12

Keywords:

Haji, Promosi Online, Promosi Offline, Minat Konsumen

Abstract

Dimasa pandemi Covid-19 ini calon jama’ah mengira bahwa KBIH manapun jarang ada yang melayani calon jama’ah disebabkan kurangya promosi kreatif, oleh sebab itu KBIH Al-Haromain Selok Anyar Pasirian menciptakan promosi online dan offline .Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data kuesioner yang disebarkan kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Dari hasil hitung F (ANOVA) pada analisis regresi sederhana menunjukkan 85.660 jika nilai signifikansi variabel independen terhadap variable dependen sebesar 0,000. Jika dilihat dari nilai Sig tersebut lebih kecil dari ilai probabilitas maka Ho ditolak dan Ha diterima. Promosi online dan offline terhadap minat jama’ah haji di KBIH Selok Anyar Pasirian berpengaruh secara signifikan sesuai dengan perolehan R Square dalam model summary analisis regresi sebesar 0,864 atau 86,0% terhadap minat jama’ah haji, sedangkan sisanya 14,0% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-22

How to Cite

Ziaulhaq Fathulloh, & Faizatuz Zulfa. (2021). Pengaruh Promosi Online dan Offline Terhadap Minat Jama’ah Haji pada Masa Pandemi Covid-19 . Idarotuna : Journal of Administrative Science, 1(2), 122–136. https://doi.org/10.54471/idarotuna.v1i2.12

Issue

Section

Articles